APRIL FAVORITES 2019

Hi guys!

Bye April, hello May!

Nggak kerasa sekarang udah masuk bulan Mei ya dan saatnya ngucapin selamat tinggal buat musim favorit aku musim semi dan selamat datang musim panas.

Kembali lagi aku mau share barang-barang plus lagu favorit aku selama bulan April kemarin. Seperti biasa ada beauty products, non-beauty products dan lagu yang paling sering aku dengerin di bulan April.

Jadi ini dia:

BEAUTY

1. Stroberi Nail Polish Sky 003 dan Baby Pink 040

Di bulan April kemarin ada 2 kuteks yang aku suka banget. Akhirnya aku nemuin kuteks warna pastel yang warnanya sesuai sama yang aku mau. Menurut aku kuteks pastel di musim semi itu kayak hal yang wajib hehe. Kuteks yang biru ini warnanya soft blue dan bener-bener creamy jadi nggak ada glitter atau shimmernya, begitu juga yang pink warnanya baby pink dengan sedikit warna peach. Untuk yang biru warnanya lumayan opaque aku cuma perlu 2 coat tapiii yang pink sheer banget. Aku perlu 4 sampai 5 coat buat bikin warnanya opaque dan nggak sheer lagi. Ada 1 lagi kekurangannya kuteks ini lumayan cepet chipped atau gompel jadi aku perlu re-apply lagi. Tapi karena warnanya lucu dan aku nggak masalah buat re-apply jadi aku tetep pake deh.

2. PIXY Make It Glow Dewy Cushion 101 Light Beige

Aku cinta banget sama cushion ini! Ini cushion lokal pertama yang aku coba dan ternyata kualitasnya sebagus cushion Korea. Aku sempat khawatir kalau cushion ini bakalan too dewy tapi ternyata nggak loh. Dia emang ngasih efek dewy tapi nggak lebay. Aku pakai seharian juga awet paling sedikit hilang di bagian hidung tapi tinggal touch up. Tapi yang paling nampol adalah coveragenya! Coveragenya oke banget deh bekas jerawat dan hyper pigmentation aku ketutup semua. Aku pakai shade 101 Light Beige which is shade paling terang dan di aku sedikit kegelapan dan cushion ini lumayan oxidized ya tapi karena formulanya bagus jadi aku tetap pakai. Semenjak aku pakai cushion ini aku jadi nggak pernah pakai foundation atau bb cream lagi. Fix bakal beli refillnya ini sih hehe.

3. Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Produk selanjutnya ada skincare favorit aku di bulan April . Ini pertama kalinya aku coba essence ini dan aku langsung suka. Essence ini bikin kulit aku lembab dan kenyal. Aku juga liat bekas jerawat aku dan hyper pigmentation lumayan berkurang. Untuk efek cerahnya mungkin belum kelihatan ya tapi aku suka aja sama efek lembabnya.

4. IUNIK Lime Moisture Mild Peeling Gel

Kalau ini adalah produk skincare yang hampir tiap hari aku pakai saking aku cintanya hehe. Peeling gel ini beneran mild jadi aku nggak khawatir buat pakai tiap hari dan beneran ampuh buat ngangkat sel kulit mati. Aku udah pernah nulis reviewnya di post aku sebelumnya buat yang pengen liat full reviewnya bisa cek disini.

5. Etude House Dear Darling Tint OR201 Kkingkkang Red

Aku tiba-tiba jadi suka banget pakai lip tint nih dan lip tint yang aku lagi suka pakai belakangan ini adalah OG Lip tint dari Etude House ini. Buat pecinta lip tint Korea pasti tau banget lip tint ini karena saking hitsnya. Aku sebenernya punya ini udah lama tapi emang nggak sering aku pakai. Lip tint ini unik banget karena di tube warnanya orange tapi kalau di apply di bibir warnanya jadi pink! Lip tint ini lumayan awet di bibir selagi nggak makan berat. Kekurangannya satu dia bikin bibir aku lumayan kering jadi lebih baik pakai lip balm dulu sebelum pakai ini.

NON BEAUTY

1. Mules Sandal

Barang kesukaan aku selanjutnya adalah sendal Mules (re: myuls) atau orang juga biasa bilang slip on. Aku liat Mules Sandal ini lagi ngetrend dan cewek-cewek Korea juga lagi suka pakai makanya aku kena racun hehe. Kelebihan sendal Mules ini simple, nyaman tapi tetap stylish. Aku pakai ini hampir tiap hari dan hampir di setiap acara yang aku datengin loh.

2. Rose Quartz Necklace

Sebelumnya aku mau kasih tahu kalau aku nggak tahu ini batu rose quartz asli atau bukan soalnya aku beli dengan harga yang lumayan affordable hehehe. Awalnya aku lihat salah satu Youtuber (aku nggak inget siapa) pakai kalung kayak gini terus aku mikir kok lucu ya? Terus aku juga cari tau apa itu batu rose quartz dan manfaatnya. Rose quartz adalah batu yang melambangkan cinta katanya batu ini bisa mengeluarkan aura cantik dari diri kita dan membawa cinta ke dalam tubuh kita apalagi buat orang yang lagi jatuh cinta hehehe. Selain itu batu ini juga dipercaya bisa menghilangkan keriput dan penuaan makanya batu ini juga sering dipakai sebagai face roller.

Aku pribadi sih nggak percaya ya tapi batu rose quartz ini memang cantik dan aku merasa “terhubung” sama arti dari batu ini. Terlepas itu semua cuma sugesti atau benar kalung kristal ini lucu buat yang suka sama aksesoris unik.

3. Infinity Ring

Ada 1 lagi aksesoris yang aku suka banget pakai di bulan April. Sedikit cerita tentang cincin ini, jadi cincin ini aku beli tahun 2013 di Hongdae waktu itu kayak lagi ada bazaar atau flea market gitu. Waktu itu aku lagi suka-sukanya sama boyband INFINITE makanya pas aku liat cincin ini aku langsung beli hehe aku juga masih inget harganya ₩3000 (sekitar IDR 40.000). Aku sempet lupa sama cincin ini dan pas aku lagi cek kotak aksesoris aku nemu deh cincin ini dan akhirnya jadi aku pakai terus.

4. Pocky Sakura

Jadi awalnya aku lihat Pocky Sakura ini dijual di Korea tapi berhubung aku lagi nggak di Korea aku cuma bisa ngidam sambil liat dari foto aja. Tapi terus aku baru tahu kalau Pocky Sakura ini dijual juga di Thailand dan kebetulan awal April kemarin keluargaku ada yang mau ke Thailand jadi aku nitip deh. Sebagai pecinta cherry blossom, aku gemes banget sama packagingnya. Di box sama bungkus plastiknya ada gambar bunga cherry blossom. Pas aku cobain rasanya mirip kayak Pocky Strawberry dan ada sedikit wangi bunga cherry blossomnya. Pocky ini langsung habis dalam sekejap! Kalau aku yang pergi pasti udah aku borong semuanya hehe.

SONGS

1. Lewis Capaldi – Someone You Loved

2. Calum Scott – Dancing On My Own

3. Stray Kids – Miroh

Oke itu semua barang dan lagu favorit aku di bulan April. Apa ada yang pernah kalian coba? Kasih tau di kolom komentar ya.

Sampai ketemu di post  selanjutnya!


Leave a comment