BLUSH ON UNGU? EMANG BAGUS?

Coba kalian cek koleksi makeup kalian apa warna blush on yang rata-rata kalian punya?

Atau coba pikir-pikir, apa warna blush on yang orang paling sering pakai? Pasti jawabannya pink, peach, atau coral.

Tapi kalian pernah nggak kepikiran buat pakai blush on warna ungu? Pasti kalian akan langsung pikir “Apa nggak aneh tuh blush on ungu? Apa nggak keliatan kayak memar?”

Nyatanya, blush on ungu udah jadi trend di kalangan beauty enthusiast beberapa waktu belakangan ini loh khususnya blush on warna lavender yang udah sangat umum dipakai sama cewek-cewek di Korea dan Jepang.

Warna ungu biasa dipakai sebagai color corrector untuk menutupi kulit yang kuning dan untuk menutupi lingkaran yang cukup hitam di bawah mata.

Warna ungu juga bisa memberikan efek cerah dan flushed alami di kulit fair.

Aku pribadi mulai suka pakai blush on warna lavender sejak tahun lalu karena kena racun cewek-cewek Korea hehe. Aku suka blush on lavender karena warnanya yang natural dan bikin muka aku kayak bersemu gitu.

Disini aku mau kasih contoh dua blush warna keunguan yang aku suka dan lumayan sering aku pake. Ada dua tipe blush yang aku punya bentuk cream dan powder.

IMG_8624

Emina Cheeklit Cream Blush – Violet


Yang pertama aku punya cream blush dari Emina. Cream blush ini belum lama rilis di Indonesia dan aku tertarik buat nyoba karena jarang banget ada blush warna ungu gini di Indo.

Kalian pasti kaget ngeliat warna yang keluar dari tubenya kenapa warna ungu kayak gini? Tapi jangan khawatir ya karena setelah di blend warnanya jadi lebih natural kok. Tips aku pakainya tipis-tipis dan jangan lupa dibaur yang rata.

Cream blush ini awet banget loh dipakai seharian jadi cocok buat dipakai ke kampus atau kerja. Warnanya juga ungu muda yang natural banget kok jadi jangan khawatir orang bakali mikir kamu abis berantem ya hehehe.

Etude House Lovely Cookie Blusher – Lavender Chiffon Cake

Selanjutnya aku punya blush dari Etude House. Ini blush ungu pertama yang aku punya. Aku tertarik beli karena beauty Youtuber Korea yang suka pakai blush on ungu pasti ada blush on ini di koleksi mereka ditambah lagi packagingnya yang super gemes!

Blush ini warnanya lebih soft dibanding Emina Cheeklit. Tipenya powder dan ada sedikiiit shimmer. Di aplikasi pertama warnanya mungkin belum kelihatan tapi gampang di build kok biasanya aku pakai 2 sampai 3 layer buat bikin warnanya bener-bener muncul tapi kalau kalian pengen look yang natural 1 layer juga cukup kok.

Tips buat pakai blush on warna keunguan adalah natural makeup look atau no-makeup makeup look. Eyelook yang simple bikin blush ungu jadi stand out dan penampilan kalian nggak keliatan lebay dan too much. Pemilihan warna lipstick juga penting buat blush on ungu. Pilih warna lipstick yang lembut kayak nude atau light pink, bisa juga bikin gradation lips biar penampilan kalian terlihat lebih fresh dan natural.

Yang terpenting sebelum kalian pakai blush ungu adalah kenalin warna kulit kalian. Buat kalian yang punya kulit fair blush on warna lavender atau lilac paling cocok buat kalian. Yang punya kulit medium bisa coba blush on warna mauve dan yang punya kulit lebih deep, pilih blush warna plum dan violet.

Jadi apa kalian tertarik buat nyoba blush on ungu? Kasih tahu aku di comment ya.

See you on my next post!

What I’m Wearing:

Face: Catrice Liquid Camouflage High Coverage Concealer in 007 Natural Rose, Peripera Peri’s Ink BB in #2 Bright Beige

Eyes: Nature Republic By Flower Eye Shadow PK103 νŒν•‘ν¬ Pop Pink, Catrice Deluxe Trio Eyeshadow 010, Lilybyred AM9 to PM9 Survival Penliner in Matte Brown, Catrice Glam and Doll False Lashes Mascara Waterproof 010 Black, Nature Republic Auto Eyebrow in 03 Brown

Lips: On:The Body X Little Friends Tinted Lip Balm Apeach, Maybelline The Powder Mattes Lipstick in Noir Red (lightly tap in the center of the lips)

Hair: Daiso Cherry Blossom Hairpin

 

 


2 thoughts on “BLUSH ON UNGU? EMANG BAGUS?

Leave a comment